Sasaran & Strategi Program Studi Sarjana Teologi
Sasaran
Prodi Teologi Sekolah Tinggi Teologi Injili Indonesia menetapkan sasaran berikut dalam penyelenggaraan pendidikannya:
  1. Terjadinya penyelidikan yang menimbulkan keyakinan terhadap seluruh isi Alkitab.
  2. Terlaksananya penyelidikan cermat karya-karya teologi biblika, sistematik, historika, maupun praktika dengan mendalami karya para penulis yang diakui dunia internasional di bidangnya.
  3. Terselenggaranya penelitian terhadap berbagai aspek ilmu teologi dan studi biblika serta menuangkan hasilnya dalam karya-karya ilmiah.
  4. Terciptanya berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara berkesinambungan dan yang berpotensi untuk ditindaklanjuti dan ditingkatkan pada masa-masa mendatang.
  5. Terjalinnya kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak, baik instansi pemerintah, alumni, maupun lembaga demi peningkatan dan pengembangan program studi.
Strategi Pencapaian
  1. Strategi untuk Mencapai Tujuan dan Sasaran Pendidikan:
    1. Meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dosen pengampu di bidang teologi, misiologi dan pastoral melalui penugasan dosen dalam studi lanjut S3.
    2. Peningkatan jenjang kepangkatan dosen dan mendorong dosen untuk mendapatkan sertifikasi pendidik.
    3. Meningkatkan jumlah buku-buku berbobot (teologi, misiologi, pastoral) secara berkala, baik hasil karya para pakar dalam negeri maupun pakar luar negeri.
    4. Meningkatkan mutu akademik melalui model pendidikan Wajib Belajar bagi seluruh mahasiswa selama dua tahun (2) yang diadakan di kampus setiap hari Senin-Rabu, jam 19.00-21.00.
    5. Menyediakan tempat belajar yang strategis dan terintegrasi dengan tetap membuka perpustakaan pada jam-jam malam (19.00-21.00 WIB) untuk mencapai optimalisasi pendidikan.
    6. Menjalankan strategi pendidikan yang mengusung model keseimbangan ilmu dan praktik yang tertuang dalam kebijakan tentang sistem perkuliahan, sebagai berikut:
      • Aktivitas Perkuliahan (aspek ilmu) : Selasa-Jumat
      • Aktivitas Praktik (aspek pengabdian): Sabtu-Senin
  2. Strategi untuk Mencapai Tujuan dan Sasaran Penelitian:
    1. Meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dosen melalui publikasi karya tulis di Jurnal Pistis yang dicetak secara berkala (tiga kali dalam setahun) dan didistribusikan ke kampus-kampus teologi seluruh Indonesia, alumni-alumni, dan gereja-gereja kerjasama.
    2. Meningkatkan kompetensi para dosen melalui penelitian-penelitian yang dipublikasikan melalui seminar-seminar yang sudah terancang dalam kalender akademik.
    3. Mengembangkan lembaga/pusat penerbitan internal yakni STII Press dan Iman Press sebagai penerbit buku teks (ISBN) yang mewadahi publikasi karya tulis para dosen.
    4. Meningkatkan kompetensi mahasiwa melalui penyajian materi khusus tentang Metode Penelitian dengan pengajar yang pakar di bidangnya (Dr. Sumanto, MA) dan melibatkan mahasiswa dalam penelitian yang dirancang para dosen.
    5. Mengembangkan administrasi dan publikasi hasil penelitian, khususnya melalui Web STTII yang diprogram secara khusus untuk publikasi hasil penelitian.
  3. Strategi untuk Mencapai Tujuan dan Sasaran Pengabdian:
    Menjalin kemitraaan dengan berbagai gereja dan lembaga untuk mencapai optimalisasi pendidikan dan pelayanan.
STTII Yogyakarta:Program-Studi / Sarjana Teologi (S.Th) / Sasaran & Strategi