Tujuan Program Studi Magister Teologi
  1. Menghasilkan lulusan dengan kualitas sarjana, suci, dan setia:
    1. Sarjana
      Menghasilkan lulusan atau sarjana magister theologi Injili yang terus bertumbuh secara intelektual dan personal dalam pengenalan akan Allah (pribadi-Nya, rencana-Nya, dan kehendak-kehendak-Nya) di dalam Kristus Yesus sebagaimana dinyatakan Alkitab.
    2. Suci
      Menghasilkan lulusan atau sarjana magister theologi Injili yang siap dan trampil melayani TUHAN sebagai penginjil, pengajar, dan penggembala jemaat di gereja.
    3. Setia
      Menghasilkan lulusan atau sarjana magister theologi Injili yang setia dalam mengasihi dan mentaati Allah di dalam Kristus Yesus.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas kepribadian:
    1. Kualitas Vertikal
      Menghasilkan lulusan atau magister theologi Injili yang secara akademis theologis tahu dan secara praktis mau memiliki kehidupan adil / benar di hadapan Allah dan berkenan kepada-Nya.
    2. Kualitas Horisontal
      Menghasilkan lulusan atau magister theologi yang cerdas dalam pergaulan dengan sesama, yakni bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan peradaban yang terjadi di masyarakat tanpa harus mengorbankan nilai-nilai kebenaran.
  3. Menghasilkan lulusan atau magister theologi yang secara akademis intelektual paham dan secara praktis mau dan mampu hidup harmonis bersama dan bekerja sama dengan elemen bangsa lainnya dalam tugas pembangunan (menjalankan Amanat Kebudayaan) guna mencapai tujuan nasional.
  4. Menghasilkan lulusan atau magister theologi yang secara akademis paham dan secara praktis mampu menjadikan hikmat sebagai kualitas kepemimpinannya dalam kehidupan bersama sebagai warga gereja dan sebagai rakyat.
  5. Menghasilkan lulusan atau magister theologi Injili yang secara akademis paham dan secara praktis peduli, mampu mengasihi dan melayani sesamanya seperti diri sendiri.
STTII Yogyakarta:Program-Studi / Magister Teologi (M.Th) / Tujuan